Bidang PerkebunanPublikasi

PENYERHAN BANTUAN ALAT PASCA PANEN KOPI DAN BIBIT KOPI

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo didampingi Wakil Bupati Mansur Hidayat menghadiri Acara Kegiatan Program Kerja 100 Hari Desa Sinergi salah satu Program Unggulan Bupati dan Wakil Bupati Pemalang di Desa Wisata Igirkandang Desa Clekatakan Kecamatan Pulosari, Sabtu (5/6/2021) yang dihadiri oleh Kepala Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang, Kepala OPD terkait termasuk Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang, Camat Pulosari, Anggota DPRD Kabupaten Pemalang, Kepala Desa se Kecamatan Pulosari, Perwakilan Masyarakat Desa Clekatakan, dan  Petani.

Dalam acara tersebut Bupati Pemalang bersama Wakil Bupati menyerahkan bantuan  Alat Pasca Panen Kopi dan Bibit Kopi, bantuan diterima oleh Kelompok Tani Sikoja Cipta Sejahtera Desa Siremeng Kecamatan Pulosari berupa  Alat Roasting Kapasitas 2 kg sejumlah 1 unit dan Kelompok Tani Maju Bersama Desa Clekatakan Kecamatan Pulosari berupa  Bibit Kopi Arabika Varietas Sigararutang sejumlah 1.000 batang.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, menyampaikan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal, dipelihara dengan baik dan dioperasionalkan sesuai standar operasionalnya masing-masing. Perlunya pendampingan dari Dinas Pertanian, supaya alat dengan standar yang sudah bagus ini dapat dikelola dengan sebaik-baiknya dan Bibit Tanaman kopi bisa tumbuh dengan perawatan yang baik. Bantuan yang diserahkan merupakan bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Pemalang. Hal ini merupakan cara untuk memperkuat kelompok tani agar dapat lebih meningkatkan hasil Produksi dan Produktivitas Perkbunan khususnya komoditas Kopi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *