Berita PopularBidang Ketahanan PanganDokumen Ketahanan Pangan

Pendampingan Penyerahan Simbolis Makanan Siap Saji Desa Tasikrejo

Senin, 14 Februari 2022. Kepala Bidang Ketahanan Pangan Muntoha, S.P.,MM melakukan kunjungan serta pendampingan bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Bapak Sapari beserta staf di Desa Tasikrejo Kecamatan Ulujami. dalam kunjunganya ini Kepala Bidang Ketahanan Pangan melakukan survei dan penyerahan langsung berupa makanan siap saji di Desa Tasikrejo bersama Dinas Ketahanan Pangan

 

Desa Tasikrejo sendiri merupakan Desa yang terdampak banjir air roob yang paling banyak jumlah korban jiwanya. hingga saat ini jumlah KK (Kepala Keluarga) yang tercatat terkena banjir roob adalah 500KK sehingga dari Dinas Ketahanan Pangan melalui Bidang KP Dinas Pertanian Kab.Pemalang melakukan pembagian Bantuan Pangan siap saji. Banjir roob sendiri diakibatkan karena air laut naik akibat dari curah hujan yang tinggi serta penurunan tanah utamanya di daerah pesisir pantai.

 

 

Bantuan secara simbolis ini di serahkan langsung dari perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah kepada Kepala Desa Tasikrejo Bapak Nurcoyo dan Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian kepada perwakilan warga Desa Tasikrejo. diharapkan bantuan ini dapat meringankan Pemerintah Desa dalam hal pencukupan pangan disaat terjadi bencana seperti ini.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *