Nanas Madu Jadi Primadona

Pemalang-Nanas Madu Desa Beluk Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang memiliki rasa yang manis semanis madu di bandingkan dengan nanas lainnya. Kontur tanah yang bebatuan membuat nanas lebih manis, yang dulunya nanas tidak laku, maka sekarang menjadi primadona masyarakat setempat maupun luar daerah.

Menurut Kepala Desa Beluk Yunus Supriyanto, bahwa nanas madu yang dikirim keluar kota jakarta dan sekitarnya bisa mencapai 100 ribu  buah per/hari. Nilai yang potensial sekali untuk dipertahankan. Sekarang lahan masyarakat mayoritas dipergunakan untuk bertani dan berkebun nanas madu.

Nanas madu ini sebagian besar dijual langsung dan sebagian diolah menjadi produk makanan lainnya, yang terbuat olahan nanas madu seperti Kerupuk, Manisan, Selai, Stick, Dodol, Kembang Goyang, wajik dan masih banyak olahan yang terbuat dari nanas madu. Bagi masyarakat yang sedang mudik melintasi pemalang selatan melalui jalur pemalang-purwokerto bisa mampir sejenak untuk memborong nanas madu di Desa Beluk ungkap Kepala Desa Beluk Yunus Supriyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *