Berita PopularBidang Tanaman PanganDokumen Tanaman PanganPublikasi

Panen Raya Padi IP 400

Dinas Pertanian Kab.Pemalang dipimpin langsung Kepala Dinas Wahadi,SE.,M.Si didampingi Kepala Bidangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Imam Mukarto, SP. Melaksanakan Panen Raya Padi IP 400 tahun 2022 di Desa Sirangkang, Sabtu (6/8/22). Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Bupati Pemalang, Komandan Kodim 0711 Pemalang, plt Sekda Pemalang, dan Forkopimcam Petarukan. Kepala Desa Sirangkang yang hadir juga mengajak serta warga masyarakat Desa Sirangkang, Ibu-ibu PKK dan Mahasiswa UNNES yg sedang melaksanakan KKN.
Kemudian Bupati Pemalang bersama dengan Komandan Kodim dan Kepala Dinas Pertanian Pemalang menaiki combine harvester untuk melakukan panen padi dilahan milik Kelompok Tani Karya Tani.

Padi IP 400 merupakan program bantuan pemerintah yg mendorong peningkatan indeks pertanaman menjadi 4 kali tanam dalam satu tahun dengan memanfaatkan varietas padi super genjah yang memiliki umur panen pendek. Kelompok Tani di Desa Sirangkang yg mendapat progam bantuan padi IP 400 yaitu Kelompok Tani Karya Tani. Lahan seluas 50 hektar milik Kelompok Tani Karya Tani ditanami Padi varietas Pajajaran yg merupakan padi dengan umur panen pendek (70hari). Dengan memaksimalkan peningkatan indeks pertanaman diharapkan produksi padi dapat optimal dan memenuhi kebutuhan bahan pangan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *