Berita PopularPublikasi

Dispertan Bersama BSIP Gelar Pelatihan Penguatan Kapasitas Penerapan Standar Pertanian di Hotel R-Gina.

Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang bersama Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) menyelenggarakan pelatihan penguatan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dalam penerapan standar pertanian, pada 15 Desember 2023 di Hotel R-Gina Pemalang. Pelatihan dengan tema ‘Membangun SDM BSIP Handal dan Tangguh Menyongsong Pertanian Maju, Mandiri, dan Modern’ bertujuan mempersiapkan SDM dalam melaksanakan koordinasi, perumusan, penerapan, pemeliharaan, dan harmonisasi standar instrumen pertanian khususnya di Kabupaten Pemalang.

“Dinas Pertanian Pemalang siap mendukung penuh kegiatan-kegiatan peningkatan SDM pertanian khususnya para penyuluh di lingkup Dinas Pertanian. sehingga hal ini merupakan langkah awal yang kita tempuh dalam melakukan transformasi human capital agar mampu memberikan dukungan dalam hal perumusan dan penerapan standar pertanian,” kata Plt. Kepala Dinas Pertanian Akhmad Helmi, S.Pt., M.E. saat pembukaan pelatihan di Hotel R-Gina, Jum’at (15/12/2023).

harapan dari kegiatan ini, peserta pelatihan dapat berinovasi ke depan dan mengemban tupoksi, peranan, dan tanggung jawab dalam standar instrumen pertanian. karena Standar dalam pertanian sendiri memiliki banyak elemen, mulai dari produk segar, alsintan, sistem manajemen keamanan pangan, dan SDM. Untuk dapat menciptakan produk pertanian berdaya saing global, dibutuhkan regulasi yang baik, sertifikasi, pengujian, dan inspeksinya harus lebih baik, dan itu menjadi faktor tingkat SDM yang harus kompeten dalam melaksanakan tupoksi, peranan, dan tanggung jawab dalam standar instrumen pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *