Berita PopularBidang Tanaman PanganDokumen Tanaman Pangan

PERESMIAN PENANAMAN BERSAMA PROGRAM KEDAIREKA

Kamis, 29 September 2022. Plt Kepala Dinas Pertanian Drs.Tutuko Raharjo, M.Si, mewakili Bupati Pemalang menyambut baik dan turut serta dengan adanya kerjasama antara Kadin DKI, Universitas Soedirman, PT. Ganesha Pangan Bersama, PT. Pemalang Agro Sejahtera Indonesia yang melakukan program “Penanaman Bersama Program Kedaireka ; Pengembangan Produk Beras Organik Premium Berbasis Biofertilizer, Biopesticide & Integrated Supply Chain Systems dalam mendukung Food Security and Sustainable Agriculture”  yang dilaksanakan di Kelompok Tani Pari Kesit, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Kedaireka sendiri merupakan sarana yang dilaksanakan dalam upaya untuk menjembatani pengembangan ilmu dan teknologi atau rekacipta yang dihasilkan oleh perguruan tinggi dengan kebutuhan teknologi dan pengembangan di industri.

Program kerjasama yang di Inisiasi oleh Kadin DKI beserta Kadin Provinsi lainya utamanya Provinsi Jawa Tengah adalah untuk mendukung ketahanan pangan nasional dan mensejahterakan petani melalui pengembangan beras sehat/organik berskala ekspor. selain itu kegiatan pertanian organik ini juga penting, pertanian organik sebagai pengganti pertanian konvensional diharapkan membantu lingkungan dalam pengolahan tanah yang dapat berdampak baik bagi kesuburan tanah dan akhirnya meningkatkan produktivitas lahan sawah.

Warnoto sebagai Ketua Poktan Warna Jaya dan Parikesit Pemalang dengan antusias mendukung kolaborasi yang bisa membuat petani naik kelas ini. harapanya agar Kabupaten Pemalang menjadi percontohan pertanian sehat/organik nasional yang ramah lingkungan dan berkesinambungan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *