Berita PopularBidang Tanaman PanganDokumen Tanaman PanganPublikasi

Panen Padi Nusantara 1 (Satu) Juta Hektar

Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang ikut melaksanakan kegiatan Panen Padi Nusantara 1 (Satu) Juta Hektar, dalam acara Panen Raya Nasional. Panen Raya Nasional ini dimulai di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah dan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo. Sebanyak 10 provinsi dan 66 daerah (kabupaten/kota) ikut menjadi bagian panen raya nasional.

Di Kabupaten Pemalang acara panen raya ini di laksanakan di Desa Penggarit Kecamatan Taman Sabtu, (11/3/2023). Di Pemalang, panen raya nasional satu juta hektar dihadiri oleh Plt Bupati Pemalang. Bahkan, dirinya ikut memanen padi dengan mesin panen padi.

dalam sambutanya, Plt Kepala Dinas Pertanian Pemalang, Tutuko Raharjo, menyampaikan, guna menjaga keberlangsungan produksi, pihaknya berupaya melakukan pendampingan terhadap penggunaan pupuk bersubsidi.

“Kita tahu, bahwa pupuk subsidi itu kuotanya terbatas. Maka dari itu, dispertan akan mengawal betul-betul distribusi pupuk subsidi agar tepat sasaran,” ujarnya.

Kabupaten Pemalang yang menjadi salah satu lumpung padi di Jawa Tengah, merupakan salah satu daerah penyangga pangan. Pemalang, jadi 10 besar penghasil beras di Jawa Tengah, sehingga harapanya kedepan produksi terus meningkat. Pemkab juga akan terus mendukung agar ketahanan pangan kita terus terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *