Berita PopularBidang Sarana PrasaranaPenyuluhanPublikasi

Monev RJIT dan Bangunan Gedung Informasi BPP Warungpring

Plt.Kepala Dinas Pertanian, Drs. Tutuko Raharjo, M.Si Bersama Plt.Kepala Bidang Sarana Prasarana, Slamet Edy Riyanto,S.E., M.M. melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pembangunan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) dan Gedung Informasi BPP Warungpring, Senin (5/12/22).

Plt.Kepala Dinas Pertanian, Drs. Tutuko Raharjo, M.Si menyampaikan tujuan dari kegiatan adalah untuk memantau pembangunan RJIT dan Gedung Informasi BPP Warungpring secara fisik di lapangan, memantau penyerapan anggaran serta kualitas bangunan yang ada secara langsug. utamanya untuk mengecek kualitas bangunan sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Pembangunan Gedung Informasi di BPP Warungpring ini bertujuan untuk menambah kenyamanan petani dalam pelayanan dan meningkatkan kemudahan penyampaian informasi kaitanya pertanian kepada masyarakat. sedangkan pembangunan RJIT ini pada musim Hujan seperti ini, begitu penting untuk menjaga kelangsungan dan kelancaran air terutama agar lahan sawah tidak terlalu tergenang banjir. selain itu RJIT ini penting pula untuk irigasi terutama di musim kemarau untuk menghindari kekeringan yang dapat mengakibatkan gagal panen.

Dalam kunjungan tersebut Plt.Kepala Dispertan Beserta Rombongan juga menyempatkan untuk berkunjung ke BPP Randudongkal untuk meninjau kegiatan di Kantor Balai Penyuluh Pertanian tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *