Berita PopularBidang Ketahanan PanganDokumen Ketahanan PanganPublikasi

Monev Harga dan Ketersediaan Pangan di Sejumlah Pasar Tradisional Pemalang saat Ramadan

Rabu (5/4/23) Bidang Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang Mengikuti  Monev di sejumlah pasar khususnya Pemalang Selatan. hal ini dilakukan untuk mengetahui jumlah stok barang Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) di bulan Suci Ramadhan ini guna mengontrol harga serta langkah dari Pemerintah Kab.Pemalang dalam menghadapi lonjakan konsumsi di bulan suci Ramadhan ini.

Pelaksanaan monitoring evaluasi (monev) ini Bidang Ketahanan Pangan yang mewakili Dinas Pertanian, bekerjasama melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Pemalang yang beranggotakan dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pertanian itu sendiri.

Dari Monev tersebut sejumlah barang Kepokmas di ketahui dalam kondisi aman, dan belum ada lojakan harga yang berarti. diketahui pula daya beli konsumen pada minggu ke Dua Ramadhan ini menurun. Pada kesempatan tersebut, Tim TPID juga memonitor ketersediaan minyak goreng kemasan dan sembako serta ketersediaan Daging yang dijual di pasar-pasar, yang diharapkan dengan adanya monev ini akan ada kesetabilan ekonomi di Kabupaten Pemalang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *