Berita PopularBidang Ketahanan PanganDokumen Ketahanan PanganPublikasi

Launching Bantuan Pangan CBP (Cadangan Beras Pemeritah)

Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang megikuti pelaksanaan Launching Bantuan Pangan CBP (Cadangan Beras Pemeritah) yang di laksanakan serentak di seluruh Kabupaten dan Provinsi. Bantuan pangan beras ini diberikan kepada 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama 3 bulan dari Maret, April, dan Mei 2023. Masing-masing KPM mendapatkan 10 kg beras/bulan.

Pemerintah Kabupaten Pemalang melakukan pendistribusian bantuan pangan beras secara serentak Melalui Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian bersama dengan Bulog. Penyaluran serentak bagi 21,3 juta Keluarga KPM tersebut ditandai dengan “Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk Pemberian Bantuan Pangan Tahun 2023”.

Dalam peluncuran tersebut dilakukan pelepasan sejumlah armada truk kontainer yang memuat bantuan pangan oleh Kepala Dinas Pertanian, Drs. Tutuko Raharjo, M.Si dan Kepala Perum BULOG wilayah karisidenan Pekalongan, Rabu (12/4/2023).

Program ini diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat sasaran penerima bantuan pangan. Program bantuan pangan beras juga dilaksanakan dalam rangka mengurangi kerawanan pangan, kemiskinan, dan gizi buruk, serta mengendalikan dampak inflasi untuk menjaga stabilitas harga pangan di tingkat produsen dan konsumen.

One thought on “Launching Bantuan Pangan CBP (Cadangan Beras Pemeritah)

  • Abdul hofur

    Pembagian bantuan beras bulog di ds medayu masing-masing mendapat 3kg per KPM

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *