Berita PopularPublikasi

Apel Pagi Berbaju Adat

Mengawali aktifitas pekan ini, seluruh karyawan karyawati Dispertan, Senin (15/5) melakukan apel pagi dengan berbaju adat. Selaku Pembina Apel adalah Plt Kepala Dinas Pertanian, Tutuko Raharjo.
Baju adat dikenakan di setiap tanggal 15 untuk menghormati peringatan hari jadi Provinsi Jawa Tengah dan tanggal 24 setiap bulannya untuk menghormati peringatan hari jadi Kabupaten Pemalang.
Saat amanat pembina, Tutuko menjelaskan, ada perubahan formasi apel pagi yang dilakukan di Dispertan saat ini yakni mengadopsi susunan acara saat apel di Pendopo Kabupaten Pemalang. Susunan yang dimaksud adalah terdapat MC untuk mengatur acara yang berisi komandan apel menyiapkan pasukan, pembina apel memasuki lapangan, laporan komandan kepada pembina bahwa apel siap, menyanyikan lagu Indonesia Raya, membaca teks Pancasila, amanat pembina apel, apel selesai.
“Kenapa perlu menyanyikan Indonesia Raya dan mengucapkan Pancasila? Untuk mengingatkan kita semua tentang lagu kebangsaan karena Indonesia Raya biasanya hanya dinyanyikan saat ada acara-acara rapat tertentu dan yang berangkat rapat biasanya orang yang itu-itu saja. Jadi, biar semuanya ingat kembali lagu Indonesia Raya dan Pancasila,” terangnya.
Sebagai petugas apel terjadwal bergilir mulai dari sekretariat dan lima bidang yang ada di Dispertan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *