Berita PopularBidang Ketahanan PanganDokumen Ketahanan PanganPublikasi

Geraka Pangan Murah Serentak Nasional di Kabupaten Pemalang

Bidang Ketahanan Pangan melaksanakan Gerakan Pangan Murah yang dilaksankan serentak secara Nasional di beberapa kota di Indonesia yang dilaksanaka dengan menggandeng mitra Bulog.

Untuk kegiatan Gerakan Pangan Murah di Kabupaten Pemalang dilaksanakan di Desa Kendalsari, Kecamatan Petarukan. dengan di hadiri langsung Kepala Dinas Pertanian, Danramil, Kapolsek dan Kepala Bulog daerah Pemalang, pada hari senin (26/6/2023).

Pelaksanaan (GPM) yang secara kebetulan berbarengan dengan menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H atau lebaran haji yang berlangsung pada tanggal 29 Juni 2023 mendatang.

“melalui Plt. Kepala Bidang Ketahanan Pangan Imam Mukarto, menyebutkan bahwa Gerakan Pamangan Murah (GPM) merupakan salah satu cara pemerintah untuk mengendalikan harga. Dengan harga pangan yang terkendali, menurutnya langkah ini untuk mengantisipasi lonjakan permintaan dan konsumsi masyarakat.”

sejumlah komoditas yang dijual dalam GPM tersebut meliputi beras, telur ayam, cabai, bawang merah, bawang putih, gula, minyak goreng. Yang seluruh produk panganya dijual dengan harganya di bawah harga pasar atau tidak melebihi harga acuan pembelian/penjualan dan harga eceran tertinggi yang telah ditetapkan.

Kegiatan ini merupakan gabungan dari PT Bulog dan Dinas Pertanian Pemalang dengan jumlah paket yag dijual sejumlah 2000 paket pangan dengan rincian 400 kantong Beras, 400 kantong Minyak Goreng, 400 kantong Bawang Merah, 400 kantong Telur Ayam dan 400 kantong Gula pasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *