Berita PopularBidang PerkebunanDokumen PerkebunanPublikasi

Pelatihan Budidaya Tembakau di Desa Gunungsari, Pulosari.

Rabu, (3/8/2023) Bidang Perkebunan melaksanakan kegiatan Pelatihan Budidaya Tembakau dengan kelompok di Desa Gunungsari Kecamatan Pulosari. Dalam Pelatihan ini turut hadir dan menjadi narasumber yaitu Kepala Bidang Perkebunan, Slamet Edy Riyanto beserta dengan staf. Dalam kegiatan ini beliau menyampaikan keunggulan dan nilai ekonomis tanaman tembakau dalam membangun ekonomi kelompok pada Petani Tembakau dan harapanya hasil tembakau dapat diolah, sehingga menambah nilai jualnya.

Seperti yang kita ketahui Tembakau Kabupaten Pemalang khususnya di Kecamatan Pulosari merupakan penyokong ekonomi masyarakat. Sehingga Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Dinas Pertanian terus melakukan upaya peningkatan produktivitas dan kualitas Tembakau. Berdasarkan hal tersebut tercatat dari data yang ada pada Bidang Perkebunan Dinas Pertanian, tanaman Tembakau yang cukup baik dan di terima pasar adalah yang berada di kaki Gunung Slamet seperti di Kecamatan Pulosari dan Kecamatan Belik. sehingga perlu adanya serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan Tembakau salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan Pelatihan Budidaya Tembakau.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan Sumber Daya Manusia (SDM) pertanian khususnya yang berusahatani tembakau, mampu menjadikan tembakau di wilayah ini menjadi salah satu komoditas unggulan dan bersaing dengan produk yang sudah ada sebelumnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *