Berita PopularPublikasi

Sosialisasi Pembangunan Pertanian Tahun 2023

Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang melaksanakan Sosialisasi Pembangunan yang dihadiri langsung oleh Plt.Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pemalang Fahmi Hakim, serta dipimpin langsung Plt.Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang Drs. Mu’minun, M.M beserta jajaranya.

Sosialisasi Pembangunan Pertanian ini dibagi menjadi 2 hari yaitu pada hari Selasa tanggal 8 Agustus 2023 yang dihadiri peserta dari kelompok tani Kecamatan Ampelgading, dan pada hari Kamis 10 Agustus 2023 dengan peserta dari kelompok tani Kecamatan Petarukan. Pembangunan Pertanian adalah suatu proses yang ditujukan untuk menambah produksi pertanian khususnya bahan pangan untuk tiap-tiap konsumen, yang sekaligus mempertinggi pendapatan dan produktivitas usaha tiap-tiap petani dengan jalan menambah modal dan skill untuk memperbesar turut campur tangannya manusia di dalam perkembangan tumbuh-tumbuhan dan hewan pangan.

Tujuan utama dari pembangunan pertanian ini adalah meningkatkan Produksi Pangan menuju swasembada mandiri pangan, sekaligus meningkatkan gizi masyarakat melalui penyediaan protein, lemak, vitamin, dan mineral. Dalam garis besar yang disampaikan pemateri Dinas Pertanian dalam hal ini yang memberikan materi berkaitan dengan Pertanian dan Peternakan di Kabupaten Pemalang ini banyak lahan pekarangan rumah khususnya di Desa-desa yang belum dimanfaatkan secara optimal maka perlu adanya pengoptimalan lahan pekarangan dengan penanaman bahan pangan pengganti seperti sorgum umbi ketela serta pangan pengganti lain atau juga bisa digunakan sebagai tempat beternak sehingga dapat meningkatkan pangan utama bagi masyarakatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *