Berita PopularPublikasi

Apel Pagi dilanjutkan Ikrar dan penandatanganan pakta integritas netralitas ASN

Pemalang 6/11, seluruh staf dan karyawan Dinas Pertanian Pemalang melaksanakan Apel Senin Pagi di lanjutkan dengan Ikrar bersama dan penandatanganan pakta integritas netralitas ASN. Bertempat di Halaman Kantor Dispertan. Ikrar bersama dan penandatanganan pakta integritas netralitas ASN ini merupakan amanah dalam Surat Keputusan Bersama : MenPan-RB, Mendagri, Kepala BKN, Ketua KASN, dan Ketua Bawaslu tentang Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan. Didalam SKB tersebut, Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) / Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) / Penjabat Kepala Daerah (Pj) / Penjabat Sementara (Pjs) dan Pejabat yang berwenang (Pjs) wajib melakukan upaya pembinaan dan pengawasan Netralitas ASN.

Selain Ikrar bersama dan penandatanganan pakta integritas netralitas ASN, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sangat intens melakukan sosialisasi peraturan terkait netralitas ASN. Kegiatan ini  merupakan tameng untuk menjaga ASN di lingkungan Dinas Pertanian Kab.Pemalang agar dapat menjaga diri dalam menyikapi situasi politik dan tidak terpengaruh atau memengaruhi pihak lain untuk melakukan kegiatan yang mengarah keberpihakan atau ketidaknetralan.

Dalam Kegiatan dilaksanakan pembacaan Ikrar Netralitas secara Bersama sama, Penandatanganan Pakta Integeritas ini dilakukan secara simbolis dalam apel pagi yang dilaksanakan oleh Kepala Bidang. namun secara tidak langsung sudah di tandatangani seluruh ASN di Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *