Berita Popular

Sosialisasi Pemupukan Berimbang Kabupaten Pemalang

Kepala Dinas Pertanian mengikuti Sosialisasi Pemupukan Berimbang, yg juga di hadiri langsung oleh Bupati Pemalang Pada hari Rabu (17/1). Acara ini bertujuan untuk mengatasi masalah pupuk yang ada khususnya di Kabupaten Pemalang, dalam hal ini Kepala Dinas Pertanian di dampingi langsung dengan Sekretaris Dispertan, yg ikut juga dalam Sosialisasi ini.

Dalam acara ini diharapkan penerapan pemupukan berimbang mampu mendorong peningkatan hasil panen yang lebih optimal. Adapun contoh formulasi pemupukan berimbang untuk komoditas padi adalah 5:3:2 dengan rincina 500 kg pupuk organik, 300 kg pupuk NPK dan 200 kg pupuk urea.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan Pusri terhadap program transformasi bisnis dibidang pertanian yang menggandeng pihak Dinas Pertanian. Juga bentuk peran aktif Pusri dalam mencari solusi terhadap permasalahan yang terjadi di lapangan, terutama terkait distribusi dan penyaluran pupuk serta ketersediaan pupuk yang ada di masyarakat.

Selain memastikan ketersediaan pupuk sesuai alokasi pemerintah dan juga mengantisipasi tingginya kebutuhan pada musim tanam ini. Pihaknya juga menyediakan pupuk non subsidi dan produk inovasi seprti NPK Singkong, NPK Kopi dan produk unggulan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *